Wednesday, February 27, 2013

Another Service of Excellence

Nih di alami oleh salah satu teman team pengajar kabataku, Febby. Saat itu kami sedang membeli plastik bungkus kue ultah.

Dari cerita nya, awalnya Febby meminta plastik bungkus ultah. Kemudian sang karyawan toko plastik tersebut bertanya, gak sekalian undangan nya mbak? kalo topinya mbak?
 Karena dikira hendak mengadakan acara ulang tahun. Tentu saja ditolak dengan baik oleh Febby. Endak mas, orang gak ultah kok. jawab Febby. Sang karyawan menjawab, oalah, kirain. Emang mbak ultahnya kapan? Nah, kebetulan ultah Febby itu kemarin, jadi dijawab saja oleh Febby, kebetulan kemarin mas.. Dan kemudian dengan tetap bercanda, Febby di tawari kue oleh si karyawan itu.

Dengan perlakuan seperti itu, mungkin kah Febby akan kembali ke toko itu suatu hari jika dia hendak membeli plastik? Tentu saja. Hanya dengan sebuah kue kecil, kita bisa "mencuri" hati customer. Sehingga customer merasa senang, dan akan kembali kepada kita.

Bayangkan apa yang akan anda peroleh, jika anda memberikan service/pelayanan yang lebih besar daripada sekedar memberi kue? Bukan kah tidak mustahil jika suatu saat, pelayanan anda yang baik, akan menyebar melalui angin, dan semakin banyak orang yang akan datang, membeli produk/jasa yang anda jual?

Percuma anda memiliki produk yang baik, tapi pelayanan anda kurang baik. Tetapi pelayanan baik tidak lah cukup untuk mengambil hati customer. Harus disertai produk yang baik pula. Sempatkan lah membaca post saya yang satu ini. Semoga bisa membantu anda.

Salam Dahsyat !!!

3 comments:

  1. WOW patut kita tiru tuh kak
    SALAM DAHSYAT !!!

    ReplyDelete
  2. Service of Excellent! we do really need to implement the same, semangatt.. :)

    ReplyDelete
  3. Wew cerita tentang saya nih rupanya..yeyey.. Go Go Go service Excellent..:)

    ReplyDelete