Tuesday, February 26, 2013

Apa yang anda lakukan, akan kembali kepada anda !

Yahh, memang pepatah lama. Tapi anda tidak akan mengerti, apabila anda belum mengalaminya. Ya memang. Jangan mengaku anda mengerti, tapi anda belum merasakan nya sendiri. Kalau anda sudah merasakan nya, anda pasti mengerti, walau mungkin anda tidak sadar.


Saya ingin sedikit berbagi.
Mungkin setiap dari kita pernah, entah sengaja, entah tidak, entah karena terburu buru, entah karena tak sabar, mengklakson kendaraan yang ada di depan kita saat macet. Dan suatu hari, kita juga mendapat perlakuan yang sama dari orang lain. Kita diklakson, oleh orang lain, walaupun kita gak sengaja. Bagaimana perasaan kita saat kita diklakson oleh orang itu? Saat kita mengklakson orang lain, pernahkah kita berpikir, bagaimana perasaan orang yang kita klakson itu?

Atau suatu hari kita di suatu restaurant. Tanpa sengaja sang pelayan melakukan kesalahan yang merugikan kita. Kita langsung marah marah. Ya memang, kita adalah pelanggan. Pelanggan adalah raja. Kita yang membayar. Tapi dengan kita marah-marah, apakah akan menyelesaikan masalah itu? Tidak!

Adakah para pembaca sudah mendengar tentang service of excelence? Kalau ada Service yang baik, kenapa kita tidak memberikan reaksi yang baik pula?

Coba kita mengambil posisi si pelayan itu, atau orang yang membuat kesalahan. Apakah kita senang apabila kita dimarahi karena sesuatu yang tidak kita sengaja? Apakah kita tidak bahagia, bila kesalahan yang tidak kita sengaja, di balas dengan pemakluman dan maaf dari orang yang kita rugikan?

Jadi, semua berawal dari kita. Mulai dari hal kecil. Selalu tersenyum. Sabar dan maklum. Sebarkan virus kebaikan ke orang terdekat anda. Dan biarkan virus ini menyebar ke semua orang. Agar kita bisa hidup lebih damai.

Salam Dahsyat !!!

5 comments: