Monday, March 4, 2013

Naik Gaji 3 kali dalam 1 Tahun? BISA !!

Orang Orang bilang, kalo mau naik gaji itu harus kerja lama dulu. Jadi pegawai tetap, absensi full, kerja udah bertahun tahun, dll. Ya memang itu salah satu cara nya. Namun ada cara yang lain. Cara yang memungkinkan anda bukan nya 3 tahun naik gaji 1 kali, tapi sebaliknya. Naik Gaji 3 kali dalam 1 tahun.

Ilmu ini saya dapat dari mentor saya kak Daniel. Nah mungkinkah hal itu terjadi, naik gaji 3 kali dalam 1 tahun? Mungkin saja, selama anda :

1. Punya Nilai Tambah.
Nilai tambah adalah hal yang anda miliki, namun orang lain tidak. Saat dalam pekerjaan anda, anda bisa memenuhi target, anda memiliki nilai tambah. Tapi jika orang orang yang lain juga bisa memenuhi terget, maka itu menjadi biasa biasa saja. Anda harus satu tingkat diatas orang lain, untuk bisa dibilang anda memiliki nilai tambah.

2. Bisa Dipercaya.
Nilai tambah, sudah di kantong. Berikutnya anda juga harus bisa dipercaya. Anda memiliki nilai tambah tapi anda tidak bisa dipercaya. Anda menggunakan nilai tambah anda untuk hal yang kurang baik. Ucapkan selamat tinggal naik gaji.

3. Berperilaku menyenangkan.
2 hal awal sudah dikantong. Sip, semakin dekat. Hal berikutnya adalah berperilaku menyenangkan. Anda sudah memiliki 2 hal di atas. Anda menonjol, dan dapat di percaya. Tapi perilaku anda kurang menyenangkan. Anda egois, kurang ramah, sering bicara kotor, dll. Kepercayaan yang sudah anda miliki akan berkurang. Nilai tambah anda akan tertutupi perilaku negatif anda. Ucapkan selamat tinggal naik gaji.

4. Dikenal orang yang tepat.
Yess, semua sudah anda miliki. Tinggal satu langkah lagi. Anda harus dikenal oleh orang yang tepat. Anda sudah punya nilai tambah, bisa dipercaya, dan berperilaku menyenangkan. Tapi orang yang tau hal itu semua adalah OB di kantor anda. Percuma anda memiliki semua itu. Lakukan pendekatan positif ke orang yang tepat, dalam hal ini atasan anda mungkin.

Semua sudah anda miliki. Yang harus anda lakukan berikutnya akan saya tulis di post selanjutnya.

Salam Dahsyat !!!

No comments:

Post a Comment