Friday, January 25, 2013

Anugrah Terbaik Dari Tuhan

Pernahkah anda terpikir, apa anugrah terbaik dari Tuhan? Selain orang-orang yang ada di sekitar kita. Adalah akal dan kecerdasan. Itulah hal yang membedakan kita (manusia) dengan ciptaan Tuhan yang lain. Memang ada makhluk lain yang memilik pengelihatan lebih baik dari manusia, pendengaran lebih baik dari manusia, dan lain-lain. Namun tidak ada makhluk lain yang memiliki akal dan kecerdasan melebihi manusia.

Saya semakin yakin setelah saya mngetahui berbagai trik-trik mengagumkan dalam pengerjaan soal matematika dari bimbingan belajar matematika tempat saya bekerja sekrang. Betapa banyak nya cara cara yang saya belum pernah lihat sebelumnya. Walau memang adalah soal tingkat SD yang dikerjakan. Namun cara pengerjaan nya benar benar diluar perkiraan.

Yang membuat saya heran adalah, bagaimana manusia bisa mnemukan cara cara dan trik trik yang begitu cepat. Bagaimana manusia bisa menemukan berbagai hal yang ada disekitar kita. Apa lagi kalau bukan akal dan kecerdasan yang bisa membuat manusia menjadi seperti itu?

Akal dan kecerdasaan yang membuat manusia menjadi makhluk ciptaan Tuhan paling sempurna. Membuat manusia bisa menemkan hukum gravitasi, menemukan banyak benda benda yang sekarang ada, menemukan cara cara mengkur suatu benda, melalui matematika. Bagaimana satu rumus matematika, dapat digunakan untuk berbagai aplikasi.

Bahkan sekarang hampir semua hal tersambung dengan matematika. Semua bisa dihitung. Kedalaman lautan yang bahkan belum pernah di selami. Umur planet bumi yang bahkan tidak ada seorang pun yang hidup saat bumi tercipta. Jarak antara satu planet dan planet lain. Dan masih banyak hal hal mustahil lain nya yang mungkin tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Namun menjadi mungkin karena memiliki akal dan kecerdasan.

Dewasa ini, tidak ada yang tidak mungkin. Mengetahui kita manusia memiliki akal dan kecerdasan yang di berikan Tuhan kepada kita. Mungkinkah kita merubah perasaan anak anak yang tidak menyukai Matematika? Tentu saja. Asalkan kita tahu cara yang tepat, dan menyenangkan.

Salam Dahsyat !!!

No comments:

Post a Comment