Saturday, January 19, 2013

Formula SUKSES !!

Sukses adalah sebuah hasil. hasil dari apa yang kita kerjakan sebelumnya. Kita ingin menjadi sukses, berarti kita ingin merubah hasil yang kita dapatkan. Pengetahuan ini saya dapat dari KaBaTaKu.com.

HASIL
^
^
^
TINDAKAN
^
^
^
KEPUTUSAN
^
^
^
PIKIRAN DAN EMOSI
^
^
^
SISTEM KEPERCAYAAN

Maksud dari bagan sederhana diatas adalah:
1. Apabila kita ingin merubah hasil yang ingin kita dapatkan, kita harus merubah tindakan kita terlebih dahulu. Dengan membiasakan penerapan reward atas hal positif yang kita capai, punishment atas hal negatif yang kita lakukan, pembinaan dan memonitor apapun yang kita lakukan.
2. Apabila kita ingin merubah tindakan kita, kita harus merubah keputusan kita. Berani membuat keputusan yang benar-benar putus, dalam artian benar-benar final dan harus dilakukan/dijalani.
3. Sebelum kita memutuskan, kita harus merubah pikiran dan emosi kita. Kita harus berani, memiliki komitmen, dan meng-imani apa yang sesungguhnya kita inginkan.
4. Sebelum Pikiran dan Emosi kita dapat kita ubah, kita harus merubah sistem kepercayaan. Melalui kata-kata yang kita keluarkan dari mulut kita. Merenungkan trauma yang pernah kita alami. Dan merancang sesuatu yang akan kita capai.

Sama seperti bangunan, bagian yang paling penting adalah pondasi. Sebesar, semegah apapun sebuah bangunan, tanpa pondasi yang kuat, tidak akan bertahan lama. Sekecil, serapuh apapun bangunan, tetapi pondasinya kuat, tentu akan bertahan lebih lama.

Pondasi dari hal yang kita bahas diatas adalah sistem kepercayaan. Rubah kata-kata yang anda ucapkan. Renungkan trauma yang pernah anda alam. Dan rancanglah sesuatu yang besar, yang dashyat untuk anda capai. Niscaya hidup anda akan berubah. Dan bersama KaBaTaKu.com, saya juga berusaha menggapai itu.

No comments:

Post a Comment