Monday, January 28, 2013

Kemenangan membutuhkan Kesabaran

Hari ini, 28 Januari. Terlihat biasa biasa saja. Aktifitas belajar mengajar di bimbingan belajar tempat saya bekerja berjalan seperti biasa. Ada salah satu murid, yang bernama Rahma. Di tempat kami, bimbingan belajar matematika kami, menerapkan metode belajar holistik, seperti yang saya sedikit jelaskan di post saya sebelumnya. Soal ini begitu banyak, sampai ribuan.


Nah, si Rahma ternyata sudah selesai mengerjakan itu semua. Sebagai penghargaan, kami akan memberi apresiasi berupa Piala.

Nah apa yang saya pelajari, dan mestinya bisa kita semua pelajari, bahwa Rahma membutuhkan waktu yang tidak sedikit, karena memang soal yang harus dikerjakan nya begitu banyak. Dan pasti Rahma terkadang merasa bosan. Tapi usaha, kesabaran, rasa ingin maju, rasa ingin menjadi juara, dan ketelatenan Rahma yang membawa Rahma pada kemenangan nya.

Begitu juga kita. Sejauh apa kita bersabar? Sejauh apa kita berusaha? Sejauh apa rasa ingin tahu, rasa ingin maju, rasa ingin menjadi juara kita? Hal hal sederhana yang mungkin kita lupakan bisa saja menjadi jalan kita menuju kemnenangan.

Salam Dahsyat !!

No comments:

Post a Comment