Tuesday, February 12, 2013

Cara "Menyelamatkan" Wajah Anda Saat Anda Lupa Nama Seseorang

Anda sedang berbincang bincang dengan teman anda di suatu perkumpulan atau reuni, saat tiba tiba muncul sebuah pertanyaan "Siapa Nama nya"

Aduh siapa nama nya? Oh tidak, dia datang menghampiriku, dan aku harus memperkenalkan nya.

Anda merasa seperti seekor lalat yang terjebak di jaring
. Anda merasa kepanikan mendekat. Sudah terlambat untuk menghindar.

Aku ingin memperkenalkan kalian kepada, eehmm.. maafkan aku, aku sedikit susah mengingat nama.

Alasan konyol itu membuat orang yang kita lupakan namanya terlihat seperti orang paling mudah dilupakan di dunia, dan menurunkan derajat anda menjadi orang tolol.

Dan Hal itu bisa lebih buruk lagi.

Anda sedang berada di suatu percakapan dengan seseorang yang anda kenal, bahkan teman baik mu, tapi tiba tiba anda terkena "namenesia" atau lupa nama. Nama nya benar benar hilang dari pikiran anda (60% orang mengatakan mereka sering mengalami hal itu)

Anda dengan tenang menduga. Aku tidak perlu memanggil namanya, aku sudah berbincang bincang dengan dia. Jadi anda dan teman-tanpa-nama anda terus berbincang. Sampai seseorang datang menghampiri anda. Pikiran anda mengalami benturan.

Aku akan sangat malu. Aku harus memperkenalkan teman ku, tapi aku lupa siapa namanya. Mati aku

Jangan lari. Hadapi saja. Berikut solusi alternatif untuk hal hal diatas. Dengan penuh semangat, katakan kepada rekan atau teman mu yang baru datang itu.

Hai, Senang sekali bertemu dengan mu/kalian. Kenapa kau/kalian tidak memperkenalkan diri?

Memang itu bukan sebuah alasan untuk menutupi kekurangan memory anda. Semua dinilai dari cara penyampaian anda. Bagaimanapun juga jika anda tetap tenang dalam mnyampaikan hal tersebut, penilaian tentang anda aka tetap baik. Bahkan mungkin orang lain akan mengingat nya, Wow, keren. aku juga harus seperti itu dalam memperkenalkan orang lain. 

Bagaimana jika saya lupa begitu saja nama seseorang yang baru saya kenal?

Anda baru saja berbincang dengan orang yang baru anda kenal. Namun tiba tiba anda lupa siapa namanya. Sebelum anda selesai berbincang/akhir perbincangan anda, ucapkan hal semacam
"Sangat menyenangkan berbincang dengan anda. Sekali lagi, Nama saya                       "
Dan berikan pandangan berharap, tanpa perlu bertanya namanya sekali lagi. 90% orang berpendidikan di planet ini, akan merespon nya dengan menyebut nama mereka juga.

Salam Dahsyat !!

No comments:

Post a Comment