Tuesday, February 19, 2013

KebahagiaanTidak Perduli Bagaimana Caramu Untuk Mencapainya

Filosofi Yunani, Aristoteles, bahwa Kebahagiaan lah satu satunya hal yang di ingin kan manusia untuk kepentingan nya sendiri. Orang mencari kekayaan, bukan untuk menjadi kaya. Tapi untuk bahagia. Dan juga, orang mencari ketenaran, bukan untuk menjadi tenar. Tapi karena mereka yakin bahwa ketenaran akan membawa mereka ke kebahagiaan. Menurut Aristoteles, hal yang paling baik untuk kita adalah kebahagiaan, karena itulah kita menginginkan dan mencari nya.


Sebagai pengalaman dan subyek, kebahagiaan telah di cari sejak awal sejarah manusia. Ini mencerminkan bahwa jal paling penting untuk manusia di dunia telah di isi, dan di isi oleh kebahagiaan. Tentu Filosof, Psikolog, Ekonom, Pemuka Agama, memiliki pemahaman berbeda mengenai kebahagiaan, dan cara untuk mencapainya.

Satu hal yang pasti : Jika anda ingin bahagia dan sadar akan keindahan dunia di sekitar anda, anda harus mensinkron kan hidup anda dengan nilai terdalam dan kepercayaan anda. Anda harus mengejar apa yang paling anda inginkan dalam hidup, dan bukan apa yang paling di inginkan orang lain untuk anda kejar. Ini bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.

Seberapa bahagia nya anda bergantung dari seberapa anda ingin bahagia. Kebahagiaan akan menghindari anda selama anda melakukan hal yang salah bagi anda. Dan akan mudah jika anda berpikir dan bertindak hal yang baik bagi anda.

Anda bisa menyimpulkan, anda tidak akan mencapai kebahagiaan apabila anda hanya menunggu takdir atau menunggu orang lain menunjukan kebahagiaan itu. Siapapu anda, Hitam atau Putih, Tinggi atau Rendah, Laki-laki atau Perempuan, Kaya atau Miskin, kebahagiaan ada di tangan anda, tak peduli bagaimana pun cara anda untuk sampai pada level tersebut. Dalai Lama berkata "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang siap pakai yang bisa Budha berikan pada mu".  Ambil saran nya dan hidup lah bersamanya, hal itu akan sangat bernilai dalam perjalanan hidup mu.

Salam Dahsyat !!

No comments:

Post a Comment